Notification

×

Iklan

Iklan

Cara mencari penghasilan tambahan di kala pandemi

Kamis, 13 Januari 2022 | Kamis, Januari 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-13T16:56:45Z

Dyah Safriaturahmah

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat


Di era pandemic covid ini banyak mungkin dari kalian yang sedang mencari penghasilan ,karena ada desakan dan kebutuhan yang kurang .Beberapa orang berpikir untuk mencari sebuah pekerjaan yang tidak sulit dan tidak harus pergi keluar rumah bisa dengan  bergabung menjadi pebisnis di berbagai platform online atau dengan keahlian yang kamu memliki, Beberapa orang biasanya hanya berpikir agar bisa mengahsilkan penghasilan tambahan tanpa adanya usaha, lalu bagaimana keuangan akan membaik, tetapi hal ini akan terasa sulit bukan, untuk orang yang belum pernah mencari penghasilan tambahan lewat media online. Ingin mendapatkan uang tambahan tetapi tidak perlu keluar rumah berikut caranya

1. Dengan menjadi Guru Les, Jika kamu memliki ke lihaian dalam pelajaran tertentu cara ini bisa diguakan. Ada banyak pilihan les yang sering di cari, seperti bahasa Inggris, matematika, fisika, dan lainnya.

2.Memiliki keterampilan grafis atau mendesain sesuatu? Hal ini sangat cocok  bagi seorang yang hobi mendesain,sehingga dengan cara tersebut dapat menambah keuangaa. Menjadi desainer dengan  menjual jasa desain kepada mereka yang membutuhkan.Baik itu desain grafis maupun interior atau eksterior.Atau dengan bergabung dengan banyak situs freelancer.

3.Apabila kamu memiliki barang bekas, Jual Saja!

Barang bekas yang sudah tidak terpakai jual saja, dari pada mengumpulkannya hingga menumpuk ,dan tidak dapat dimanfaatkan. Jika barang tersebut masih bagus dan layak digunakan  hal itu bisa menambah penghasilan dengan menjualnya di situs jual  beli online barang bekas.

 



4.Memiliki hobi fotografi? Anda bisa menambah penghasilan dengan menawarkan jasa fotografer di berbagai media seperti di instagram ,fotografi juga banyak dibutuhkan untuk endorse beberapa produk yang yang di promosikan. Nah, apalagi bila kamu memliki skill di dunia fotografi. Aktifitas ini dapat digunakan untuk mendapatkan uang tambahan.

5. Freelancer Penerjemah, bila kamu memiliki kemampuan bahasa asing yang baik? kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan uang. Kamu bisa menjadi penerjemah buku atau jurnal-jurnal internasional yang karena ha ini banyak dibutuhkan oleh dunia pendidikan. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Untuk mendapat pekerjaan sampingan ini juga cukup mudah. Sekarang sudah banyak situs atau komunitas para pekerja lepas (freelancer). Kamu bahkan bisa menjadi penerjemah sekaligus menjadi tour guide bagi wisatawan mancanegara di sela- sela rutinitas,.

6. Jadi Penulis Online Jika hobi kamu adalah menulis dan mempunyai kemampuan yang baik dalam hal ini, maka tidak ada salahnya menjadi seorang penulis online. Ada banyak situs pencari kerja yang bisa kamu kunjungi untuk menjual jasa menulis, di mana kamu bisa mendapatkan banyak pilihan pekerjaan menulis di sana. Selain itu, kamu juga bisa menjadi penulis online di berbagai website dan menerima bayaran atas aktifitas tersebut. Pilih yang Sesuai Minat dan Juga Kemampuan

Mendapatkan penghasilan tambahan merupakan hal yang banyak diidam-idamkan orang. Tidak perlu ragu untuk memulainya, pastikan kamu memilih cara yang paling tepat dan sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki , sehingga aktifitas ini benar-benar efektif dan bisa memberikan penghasilan tambahan yang maksimal pada keuangan mu.




×
Berita Terbaru Update