Notification

×

Iklan

Iklan

Markas Damkar Sambut Baik Anak Jalanan untuk Edukasi

Jumat, 31 Desember 2021 | 12/31/2021 10:00:00 AM WIB | Last Updated 2022-01-03T01:57:52Z


Serambiupdate.com
- Anak-anak putus sekolah di Kota Bogor telah mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi markas Pemadam Kebakaran Kota Bogor di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur. Selain itu mereka mendapatkan kesempatan divaksinasi Covid-19. Sebagian besar anak-anak usia 6-11 tahun itu merupakan anak jalanan dan pengamen.


Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach, mengatakan, kali ini pihaknya memberikan kesempatan kepada anak-anak putus sekolah untuk juga berkunjung ke markas Pemadam Kebakaran Kota Bogor dan memang selama ini Pemadam Kebakaran Kota Bogor kerap kedatangan anak-anak sekolah dalam rangka edukasi. 


“Saya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada anak jalanan, yang selama ini mereka ngamen di jalan, meminta-minta gitu. Kemudian kita kasih edukasi juga kepada mereka, karena kan Pemadam Kebakaran ini untuk semuanya,” tutur Agustian.


Lebih lanjut, Agustian mengatakan, tidak sedikit dari anak-anak jalanan yang berkunjung ke markas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, yang memiliki cita-cita untuk menjadi petugas pemadam kebakaran. Hal itu pun sempat disampaikan beberapa dari mereka ketika disuntik vaksin Covid-19, bersama Wali Kota Bogor beberapa waktu lalu.


Selanjutnya Agustian menambahkan, ketika kunjungan anak-anak ini diberi edukasi agar tidak takut disuntik vaksin. Juga tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ketika beraktivitas.


“Jadi fungsi edukasi ya kita memberikan sosialisasi untuk vaksin, untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk sekolah. Kita bekali buku bacaan dan buku tulis,” tutur Agustian.


(ADP)

=