Notification

×

Iklan

Iklan

Tanah dan Bongkahan Batu Besar Menutup Badan Jalan di Cikapadu

Senin, 15 November 2021 | Senin, November 15, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-16T03:36:11Z


Serambiupdate.com
Longsor menutup jalan penghubung antara Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung di Kampung Camaul RT 04/10, Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Senin (15/11).


Dalam peristiwa ini tidak memakan korban jiwa atau korban luka-luka lainnya. Saat ini material longsor sedang dalam proses evakuasi PUPR Cianjur.


Hendy (35), warga setempat mengungkapkan bahwa warga saat ini tidak dapat melalui jalan tersebut, padahal jalan tersebut merupakan satu-satunya alernatif menuju Kabupaten Bandung.


Hendy melanjutkan, "Peristiwa ini terjadi dini hari setelah hujan derasa beberapa hari turun, tebing longsor disertai dengan bebatuan sehingga tidak mudah diperbaiki."


Dalam keterangannya, tidak terdapat korban jiwa atau pun luka-luka, sebab pada saat itu keadaan jalan sedang sepi.


"Material longsor menutupi seluruh bagian jalan, sehingga tidak dapat digunakan oleh seluruh kendaraan," jelas Hendy.


Tak hanya tanah, bongkahan batu-batu besar pun ikut menutup jalan tersebut.


"Alhamdulillah saat ini sudah mulai diperbaiki oleh petugas yang bekrja sama denagn warga setempat, kami pun juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menurunkan alat berat ke lokasi agar jalan secepatnya dapat dilalui," tutur Hendy.


Rudi Labis, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur menyatakan bahwa Dinas PUPR sudah turun ke lokasi kejadian dan saat ini dalam upaya penanganan. "Sudah ditangani, pa, PUPR pun sudah menuju ke lokasi. Dan betul longsor tersebut penutup akses jalan," jelas Lubis. (pr)

×
Berita Terbaru Update