Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Sekolah di Kabupaten Agam Belum Mendapatkan Izin PTM

Jumat, 12 November 2021 | Jumat, November 12, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-12T12:52:00Z


Serambiupdate.com
- Ada 104 unit SD dan SMP di daerah Agam dalam data Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Sumatra Barat belum mengantongi izin Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.


Isra selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam yang didampingi Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdikbud Agam, Zahnah Husni, menyampaikan"Ada sekitar 104 sekolah yang hanya melakukan belajar dari rumah," ujar Isra.


Isra mengatakan bahwa jenjang SD sebanyak 90 dari 435 unit dan 345 unit sekolah yang mendapatkan izin PTM. Sedangkan jenjang SMP sebanyak 14 dari 65 unit sekolah dan mendapatkan izin 51 unit sekolah.


Data yang tercatat bahwa persentase guru dan siswa yang telah divaksinasi belum mencapai 90% dan mengakibatkan sekolah belum mendapatkan izin PTM. Namun, hampir seluruh warga sekolah telah divaksinasi dan belum mencapai 90%.


"Untuk saat ini tenaga pendidik dan siswa sedang menjalankan vaksinasi agar mencapai target 90%," ujar Isra


Isra menambahkan, rutinnya kegiatan sosialisasi pentingnya vaksinasi bagi kekebalan kelompok dari Covid-19 ke guru. Setelah itu menanyakan vaksinasi bagi guru yang melakukan pengurusan ke Disdikbud Agam.


"Ini upaya kita untuk percepatan vaksinasi, sehingga PTM berjalan dengan baik," tutur Isra.


Isra mengakui tidak adanya kendala saat sekolah yang telah melaksanakan PTM. Setiap sekolah telah dilengkapi lokasi tempat cuci tangan dan warga sekolah wajib melaksanakan prokes dengan ketat. 


(ADP)

×
Berita Terbaru Update