Notification

×

Iklan

Iklan

Mendorong Nilai Produk Kelautan lewat Jabu Dekke

Minggu, 14 November 2021 | Minggu, November 14, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-14T16:16:58Z

Serambiupdate.com
Dalam wilayah kemaritiman Indonesia, perlu dikembangkannya Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan yang mumpuni di bidangnya, yaitu bidang perikanan dan kelautan. Maka dari itu Kementerian Kelautan dan Perikanan (Kementerian KP) perlu mewujudkan sebuah program sebagai penguatan kualitas SDM. 


Maka dari itu untuk mendorong kualitas SDM dalam bidang kemaritiman, kusdiantoro selaku Pelaksana Tugas (PLT) Kepala BRSDM Kementerian KP meresmikan Jabu Dekke milik Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) di Medan, Sabtu (14/11). 


Jabu Dekke sendiri merupakan ruang display produk dari BPPP Medan dan sekitarnya. Ruang ini berfungsi sebagai dorongan dalam meningkatkan sektor perekonomian lewat produk perikanan.


"Sebagai ruang display produk, pengelola Jabu Dekke harus aktif dalam mengangkat produk hasil dari usaha mikro kecil hingga menengah khusus kelautan dan perikanan di pasar dalam Medan maupun luar Medan," ujarnya.  


Ia menambahkan bahwa dalam mempromosikan sektor perekonomian perikanan dan kelautan tidak cukup dengan hanya menunggu konsumen datang, tapi kita juga harus menggunakan digital marketing dan kerja sama dari berbagai pihak.


(DYL)
×
Berita Terbaru Update