Notification

×

Iklan

Iklan

Dinkes Kota Sukabumi Adakan Program Imunisasi Dalam Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

Selasa, 09 November 2021 | Selasa, November 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-09T01:40:00Z


Serambiupdate.com
Sebanyak 19.131 anak di Kota Sukabumi akan mendapatkan imunisasi dalam program Bulan imunisasi anak sekolah (BIAS). Ribuan anak ini akan mendapatkan vaksinasi MR untuk campak dan rubella (Kelas 1 tingkat SD) serta vaksinasi tetanus dan difteri (kelas 2 dan 5 SD).

 

''Program BIAS dilakukan di Kota Sukabumi mulai Senin (8/11) ini,'' ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati kepada Republika, Senin. Di mana jumlah sasaran anak yang menjalani imunisasi sebanyak 19.131 anak.

 

Rinciannya vaksin MR untuk campak dan rubella yang ditujukan bagi anak kelas 1 SD. Jumlah sasaran vaksin MR sebanyak 6.480 anak.Sementara vaksin Tetanus Diftrri (TD) bagi anak Kelas 2 dan 5 SD diberikan kepada 12.651anak. Sehingga total anak yang akan divaksin MR dan TD sebanyak 19.131 anak.

 

Targetnya lanjut Lulis, pemberian vaksin ini selesai pada pekan kedua Desember 2021 mendatang. Namun diharapakan bisa tuntas lebih cepat pada akhir November 2021.

 

Lulis menekankan, program BIAS Untuk mencegah penyakit campak rubella, tetanus dan difteri. Ia mengatakan terakhir kasus campak di dilaporkan di Kelurahan Sukakarya dan Selabatu.

 

Namun lebih lanjut, Lulis menyampaikan ternyata yang terkena di Kelurahan Selabatu, bukan warga kota tapi daerah lain. Sementara di Kelurahan Sukakarya warga Kota Sukabumi usia 6 tahun.

 

Dimana kasus itu sudah ditracing dan testing. Hasilnya yang kontak erat dengan anak tersebut negatif dan tidak terjadi KLB.'' Dengan adanya BIAS ini sebagai upaya jangan sampai di tengah tengah pandemi Covid ada KLB campak,'' kata Lulis. Sehingga Dinkes Kota Sukabumi akan optimal dalam menjalankan program BIAS.

×
Berita Terbaru Update