Notification

×

Iklan

Iklan

Bentuk Kasih Sayang Ayah

Sabtu, 13 November 2021 | Sabtu, November 13, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-13T01:06:33Z


Sabrina Syifa Pratiwi 

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka 


Jika ditanya lebih besar mana kasih sayang diantara ibu dan ayah, maka semua jawaban akan tergantung dengan sudut pandang masing masing. Kita memang lebih banyak mendapatkan kasih sayang dari seorang ibu. Ibu melimpahkan cintanya dengan menunjukkannya secara langsung. Dan bukan berarti seorang ayah tidak melakukan hal yang sama kepada anak anak nya.

 

Memang, seringkali kita melihat ayah yang terasa “cuek” kepada anak anak nya. Tapi yang sebenarnya, begitulah mereka para ayah menunjukkan rasa sayang dan cinta nya. Pada dasar nya ayah adalah seseorang laki laki yang dimana tidak mau menunjukkan kasih sayang nya secara langsung.

 

Walaupun seorang ayah tidak merasakan mengandung ataupun berjuang saat melahirkan tetapi mereka berjuang diluar sana melawan kerasnya dunia untuk menghidupi keluarga kecilnya, menciptakan rasa aman untuk anak dan istrinya, dan untuk menjamin kesejahteraan juga kebahagian mereka. Bentuk pengorbanan kecil yang diberikan oleh seorang ayah terkadang luput dari pandangan kita semua. Seorang ayah rela menahan lapar nya seharian supaya anak dan istrinya tercukupi makannya. Seorang ayah rela memakai pakaian sederhana demi anak dan istrinya terpenuhi secara material. Seorang ayah rela menyimpan banyak rahasia di kepalanya, supaya anak dan istrinya tidak merasa khawatir dan resah.

 

Terlebih saat anak anak nya tumbuh dewasa, maka seorang ayah akan lebih tegas, selektif dan disiplin demi kebaikan anak anaknya. Karena sejujurnya, mereka takut gagal amembimbing anaknya. Itulah Sebagian kecil bukti cinta seorang ayah. Tentunya lebih banyak lagi cinta yang diberikan oleh seorang ayah pada anak anaknya. Terima kasih, AYAH.

 

×
Berita Terbaru Update