Notification

×

Iklan

Iklan

Bakti Sosial dalam Memperingati Hari Kesehatan Nasional

14 November 2021 | Minggu, November 14, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-14T10:08:03Z


Serambiupdate.com
Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional 2021, Rumah Sakit Islam (RSI) Jakarta dan Lets Share  bekerja sama menggelar kegiatan bakti sosial yakni operasi massal bibir sumbing dan  langit-langit sumbing, Minggu (14/11).


Sesuai dengan pernyataan pihak RSI bahwa tadinya acara akan dilaksanakan pada 14 November 2021 dengan target 25 peserta. 


Akan tetapi, biaya yang dimiliki dalam acara ini melebihi target sehingga kegiatan diperpanjang hingga Desember.


Para pasien yang mengikuti kegiatan sosial ini berasal dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Jawa Tengah dan daerah Banten.


Ikatan kerja sama ini sudah berlangsung cukup lama, sejak tahun 2015 dengan menjalankan program yang sama hingga berlanjut ke tahun-tahun berikutnya.


Target dari bakti sosial ini akan melakukan penanganan pasien-pasien bibir sumbing, luka bakar, atresia ani dan atresia bilier dan lain sebagainya.


Dari pernyataan pihak RSI, dukungan yang diberikan oleh Lets Share merupakan bentuk kepedulian yayasan Lets Share yang juga bergerak dalam bidang kesehatan dan pendidikan.


Dukungan moral dan materil yang diberikan bagi mereka yang membutuhkan ini dilakukan dengan sistem yang baik dan ditangani langsung dengan ahlinya.


Kegiatan ini langsung ditangani dokter bedah plastik senior yang diketuai oleh dr. Aditya Wardhana, dokter yang juga bekerjasama dengan lets share sejak tahun 2017. Kegiatan ini pun didukung oleh dokter lainnya seperti dr. Tara dan dr. Fajar.


Dirut RSI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Para Donatur ikut menghadiri  langsung dalam acara ini.


Harapan dari masing-masing pihak yakni agar kegiatan ini dapat membantu dan memotivasi masyarakat serta para donatur lainnya untuk terus bisa membantu masyarakat yang membutuhkan agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. (PR)

=