Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Berbagi Kebahagiaan Kepada Siswa Sekolah Dasar Inpres Workwana Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua

30 Oktober 2021 | Sabtu, Oktober 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-30T06:39:10Z


Serambiupdate.com
- Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan hadiah yaitu tas sekolah untuk anak-anak Sekolah Dasar Inpres Workwana Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua.


Kegiatan pembagian tas sekolah ini mendapatkan apresiasi dari para guru SD Impres Workwana.


Letda Inf Ahmad Awaludin, menyampaikan bahwa "Siswa terlihat senang dan antusias saat pembagian tas sekolah ini."


Letda Inf Ahmad Awaludin menambahkan, "Tas sekolah yang dibagikan merupakan salah satu barang yang dibawa dari Mako Yonif Mekanis 512/QY yang memang sudah dipersiapkan untuk dibagikan kepada anak-anak di Papua."


Yulius, salah satu anak yang mendapatkan tas sekolah terlihat sangat senang dan juga berjanji kepada Danpos akan lebih giat lagi dalam belajar dan merawat tas yang telah dibagikan anggota Pos Workwana.


"Saya jani akan lebih giat dalam hal belajar dan sekolah, terima kasih TNI," singkat Yulius.


Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan pembagian tas ini juga dilaksanakan pada sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah sekitar tempat jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY bertugas.


“Beragam kegiatan yang kami lakukan, mulai dari berbagi ilmu pengetahuan sebagai guru bantu, mengenalkan dan menanamkan kedisiplinan melalui kegiatan PBB (Pelatihan Baris Berbaris), membagikan perlengkapan sekolah (buku, alat tulis, seragam dan tas) dan memberikan motivasi kepada siswa,"ungkap Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat.


Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menambahkan, “Semua ini kami lakukan agar siswa memiliki motivasi yang tinggi dalam bersekolah sehingga nantinya dapat melanjutkan pendidikan tingkat tinggi dan menjadi generasi yang berkualitas,”ujarnya.

=