Notification

×

Iklan

Iklan

Tahukah kamu apa itu media sosial?

07 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 07, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-07T08:55:46Z



Karya Novia Dewi Putri

Mahasiswa S1 Bahasa Inggris FKIP Uhamka

Media sosial adalah media online di mana pengguna dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan membuat konten, termasuk blog, jejaring sosial, forum, dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial, adalah bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Ada beberapa jenis media sosial populer di Indonesia, antara lain Facebook, Twitter, Youtube, blog, dan Google Plus. Sebagai media komunikasi, media sosial tidak hanya digunakan untuk berbagi informasi dan inspirasi, tetapi juga untuk ekspresi diri. -Image" (merek pribadi) dan "pengakuan", bahkan mengeluh dan mengumpat. Status terbaik di media sosial adalah pembaruan status yang informatif dan menginspirasi.

Media sosial juga memiliki ciri khas, yaitu informasi yang disampaikan tidak hanya untuk satu orang, tetapi juga untuk banyak orang, seperti informasi melalui pesan teks atau internet. Kualitas informasi yang disampaikan melalui media sosial bervariasi, mulai dari yang sangat kualitas rendah hingga kualitas sangat tinggi. Kualitas sangat tinggi Kualitas tergantung pada konten. Pesan yang disampaikan bebas dan tidak perlu melalui gatekeeper. Pesan yang disampaikan seringkali lebih cepat daripada media lain. Penerima pesan menentukan interaksi waktu.

Perkembangan media sosial juga sangat pesat, jika ingin memiliki media tradisional seperti televisi, radio, surat kabar, dll yang membutuhkan banyak modal dan tenaga, maka medianya berbeda. Pengguna media sosial dapat menggunakan media sosial dengan jaringan internet untuk mengakses, meskipun kecepatan aksesnya lambat, tidak memerlukan biaya yang tinggi, tidak memerlukan alat yang mahal, dan dapat dilakukan sendiri tanpa karyawan. Pengguna media sosial dapat dengan bebas mengedit, menambah, dan memodifikasi teks, gambar, video, grafik, dan berbagai model konten lainnya.

Media sosial merupakan sarana promosi bisnis yang efektif karena siapa saja bisa mengaksesnya, sehingga jaringan promosi bisa lebih luas. Media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari pemasaran banyak perusahaan dan merupakan salah satu cara terbaik untuk menjangkau pelanggan dan pelanggan. Salah satu fungsinya adalah untuk membangun relasi. Media sosial memberikan kesempatan yang tak tertandingi untuk berinteraksi dengan pelanggan dan membangun hubungan. Perusahaan dapat dengan cepat mendapatkan umpan balik instan, ide, pengujian, dan mengelola layanan pelanggan.


=