Notification

×

Iklan

Iklan

Penyebab Perceraian dan Solusinya

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10/30/2021 05:17:00 PM WIB | Last Updated 2021-10-30T10:17:30Z


Sabrina Azkiyatulhusna 

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka 


Pada zaman sekarang banyak sekali ditemukan berita perceraian, baik pada media elektronik maupun media cetak. Perceraian dapat menimpa siapa saja, baik kalangan terkemuka maupun kalangan biasa.

 

Penyebab perceraian yang sering dijumpai yaitu masalah ekonomi, banyak sekali keluarga yang kesulitan ekonomi memutuskan untuk bercerai dan kemudian mereka mencari pasangan lagi yang sudah kaya dan mapan. Ada juga yang memutuskan bercerai dikarenakan mereka menikah pada usia yang cukup dini yang disebabkan oleh hamil diluar nikah, akibat itu mereka yang belum siap untuk membina kehidupan berumah tangga dan juga kepala keluarga yang kesulitan mendapatkan pekerjaan menjadi penyebab utama hancurnya kehidupan keluarga mereka.

 

Dan juga ada perceraian yang disebabkan oleh kekerasan dalam rumah tangga, dalam kejadian ini biasanya dilatarbelakangi oleh berbagai faktor, mulai dari rasa kecemburuan, tekanan hidup, perbedaan pendapat, bisa juga akibat minuman keras.

 

Solusi untuk mengatasi perceraian adalah saling percaya satu sama lain dan juga saling terbuka satu sama lain jika ada masalah yang menimpa.intinya jika ingin memulai suatu hubungan, harus di awali saling percaya satu sama lain.

 


=