Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Harus Tiingkatkan Kualitas Pendidikan, Keterampilan dan Wirausaha

09 Oktober 2021 | Sabtu, Oktober 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-09T06:34:39Z


S
erambiupdate.com Lina Marlina Ruzhan, Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengatakan bahwa setiap generasi muda harus siap menjadi calon pemimpin masa depan.

 

“Kualitas pemuda harus ditingkatkan melalui pendidikan, keterampilan, dan wirausaha yang dilakukan simultan oleh organisasi kepemudaan dan harus menjadi gerakan bersama,” terang Lina, dikutip dari keterangan pers resminya, Jumat (8/10/2021).

 

Selain itu, dia juga meminta para generasi milenial agar menjadi pribadi yang aktif, kreatif, dan inovatif. “Itu merupakan syarat utama sebuah bangsa dapat bersaing menghadapi berbagai tantangan di dunia yang semakin dinamis,” imbuhnya.

 

Hal ini diutarakan Lina saat menghadiri Grand Final Putera dan Puteri Pendidikan Indonesia 2021 di Kota Bandung, Kamis (7/10/2021).

 

Dalam agenda itu, wanita yang sekaligus menjabat sebagai Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia tersebut tidak lupa menekankan pentingnya pendidikan bagi kemajuan sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

 

Sebab, lanjut dia, jika pendidikan maju, SDM dan daya saing juga semakin kuat. Sebaliknya, jika pendidikan buruk, maka bangsa akan tergerus zaman.

 

“Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Jabar mendukung kegiatan ini (Putera Puteri Pendidikan) sebagai wadah bagi generasi milenial untuk terus berkompetisi,” tuturnya.

=