Notification

×

Iklan

Iklan

Memuliakan Perempuan

28 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 28, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-29T03:38:40Z

 Nama : Chika Syahira Dhana

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat


Mulai Tanggal 25 November sampai tanggal 10 Desember 16 hari anti Kekerasan terhadap Perempuan Sedunia. Tidak perlu ada alasan untuk membicarakan Perempuan, tetapi secara otomatis kita membicarakan. Karena tidak seorang pun yang tidak tertarik hati nya kepada Perempuan, Perempuan perlu dimuliakan karena salah satu sebabnya manusia membutuhkan Perempuan.


Generasi tidak bisa berlanjut tanpa adanya Perempuan, tugas yang paling mulia bagi Perempuan ialah Mengasuh dan Mendidik Manusia, Sehinggga jika tidak ada, tidak akan ada Generasi dan tidak akan ada Pendidikan yang baik.  Jadi kita perlu memuliakannya, kitab suci menggaris bawahi dalam konteks Perempuan dan laki – laki , dalam konteks ayah dan Ibu, Ibu diberi Hak tiga kali lebih fathah nya Ayah karena, peranan Ibu dalam Mengandung, Mengidam, Melahirkan, Menyusui, dan Membimbing anak jadi itu suatu alasan mendasar.   


Ketika beranggapan bahwa Islam Merendahkan Perempuan dan Islam terlalu memihak kepada laki laki sehingga mengorbankan Hak Perempuan dan banyak tuntunan Agama yang disalah pahami. Ajaran Islam 15 Abad yang lalu disampaikan jauh sangat jauh dari keadaan Perempuan ketika itu dalam arti, Perempuan di Eropa seorang Suami pernah menjual Istri nya dengan 5 Euro, di Eropa pernah dibahas Perempuan itu mempunyai jiwa atau tidak, Perempuan itu mempunyai jiwa Pri-kemanusiaan atau tidak.


Di Inggris bahkan sampai akhir Abad ke-20 Perempuan belum mempunyai Hak untuk memiliki Harta benda, hal semacam ini jelas Bertentangan dengan apa yang termaksud secara tegas dan jelas dalam Al-Qur’an menjelaskan Peranan Perempuan dalam Kemanusiaan persamaan nya dalam Kewajiban – Kewajiban nya yang selama dengan dia atau kalau tidak sama maka Kewajiban dan Hak serta itu jelas sekali dalam Al-Qur’an.


=