Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswi BK FKIP Uhamka Melaksanakan Kegiatan PLP 1 di SMAN 97 Jakarta

08 Oktober 2021 | Jumat, Oktober 08, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-08T10:43:10Z

 



 Serambiupdate.com Untuk menyiapkan calon guru yang memiliki kompetensi professional yang sesuai dengan bidang studi dan keilmuan yang terkait, maka UPT PLP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka menyelenggarakan program pengenalan lapangan persekolahan 1 (PLP 1).

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam proses menyiapkan calon guru profesional. Melalui kegiatan ini di harapkan mahasiswa memiliki sikap, pemahaman dan ketrampilan sebagai calon guru yang memiliki kompetensi profesional dan kepribadian yang baik.

Pada semester 5 seluruh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka mengikuti pengenalan lapangan persekolahan 1 (PLP 1). Dan kali ini mahasiswa dari program studi bimbingan dan konseling yang beranggotakan Anggita, Esha, Nanda, Roro, Rianka, Silka dan Syifa melaksanakan PLP 1 di SMAN 97 JAKARTA.

Seluruh warga sekolah SMAN 97 JAKARTA sangat ramah itu terlihat jelas saat kami berkunjung kami disambut dengan baik. Menurut kami lingkungan dan fasilitas yang ada di SMAN 97 JAKARTA sudah cukup baik dan lengkap. Untuk mendukung gerakan 5M SMAN 97 JAKARTA menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan membatasi kapasitas kelas maximal 50%.

Untuk meningkatkan iman dan taqwa peserta didik SMAN 97 JAKARTA membuat kegiatan keagamaan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya. DWI HARMELIA selaku kepala sekolah menuturkan “Setiap selasa dan kamis akan diadakan kegiatan tadaurs melalui zoom meeting dengan menggunakan sistem breakout untuk membagi per kelasnya dan akan dipandu dengan wali kelas, Untuk yang non – muslim juga akan dibuatkan ibadah pagi, namun karena jumlahnya tidak sebanyak yang muslim makan akan dilaksanakan hanya dengan satu room zoom, dengan sistem bergabung dengan semua kelas dan didampingi oleh guru agama.”

Selama masa kegiatan PLP 1  ini berjalan cukup baik tanpa banyak kendala. Pada PLP 1 ini kami dapat bertemu langsung oleh wakil kurikulum, kepala sekolah dan guru SMAN 97.  Dalam melakukan kegaitan PLP ini kami mendapatkan banyak ilmu dari guru bk di SMAN 97 serta pengalaman langsung tentang bagaimana mengenali sekolah, program pembelajarannya. Serta pihak sekolah sangat berbaik hari menerima kami hingga kegiatan PLP ini selesai

=