Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa FKIP Uhamka laksanakan PLP 1 di SMA N 1 Lebong

Minggu, 10 Oktober 2021 | 10/10/2021 11:12:00 PM WIB | Last Updated 2021-10-10T16:12:49Z


Serambiupdate.com Dalam menyiapkan calon guru yang memiliki kompetensi professional yang sesuai dengan bidang studi dan keilmuan yang terkait, maka UPT PLP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka menyelenggarakan program pengenalan lapangan persekolahan 1 (PLP 1).


Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam proses menyiapkan calon guru profesional. Melalui kegiatan ini di harapkan mahasiswa memiliki sikap, pemahaman dan ketrampilan sebagai calon guru yang memiliki kompetensi profesional dan kepribadian yang baik. 


Pada semester 5 seluruh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka mengikuti pengenalan lapangan persekolahan 1 (PLP 1). Dan kali ini mahasiswa dari program studi bimbingan dan konseling yang bernama Muhammad Ilham Al’azm melaksanakan PLP 1 di SMA NEGERI 1 LEBONG. 


SMA NEGERI 1 LEBONG adalah salah satu sekolah yang berakreditasi A di Kabupaten Lebong, provinsi Bengkulu. Dengan tenaga pendidik dan fasilitas yang mumpuni membuat SMA NEGERI 1 LEBONG menjadi SMA yang paling di minati oleh siswa yang baru ingin masuk ke Sekolah Menengah Atas. Udara dan lingkungan di SMA NEGERI 1 LEBONG yang masih asri membuat siapa saja yang datang kesana akan merasa betah.


Seluruh warga sekolah sangat ramah sehingga memudahkan saya untuk melaksanakan kegiatan PLP 1 ini. SMA NEGERI 1 LEBONG sudah menerpakan pembelajaran tatap muka, namun dengan metode absen siswa ganjil dan genap di hari yang berbeda. 


Meskipun sudah melakukan pembelajaran tatap muka namun di SMA NEGERI 1 LEBONG sangat ketat dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. 


Selama pelaksanaan kegiatan PLP 1 tidak banyak kendala yang saya alami, dikarenakan SMA NEGERI 1 LEBONG adalah sekolah saya dahulu saat masih pelajar, jadi kegiatan yang saya lakukan dapat berjalan dengan lancar. Saat kegiatan saya berkesempatan untuk mewawancarai langsung bapak Kepala sekolah yaitu Bapak Jon Effendi dan guru Bimbingan dan Konseling yaitu Ibu Lolita Hendriyati. 


Selama pelaksanaan kegiatan PLP 1 saya sangat senang karena dari kegiatan ini saya mendapat banyak ilmu tentang cara belajar dan mengajar disekolah, lingkungan sekolah dan struktur organisasi yang ada disekolah dan itu akan menjadi bakal saya sebagai calon guru di masa yang akan datang nanti. 

=