Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa FKIP Uhamka adakan Kegiatan PLP 1 di SMP Negeri 4 Depok

Rabu, 06 Oktober 2021 | 10/06/2021 01:04:00 AM WIB | Last Updated 2021-10-05T18:04:15Z

Serambiupdate.com
Mahasiswa UHAMKA yang berasal dari Program Studi Bimbingan Konseling, mengadakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolahan 1 (PLP 1) di SMP NEGERI 4 Depok. Kegiatan PLP 1 di laksanakan selama masa pandemik dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Kegiatan PLP 1 merupakan tahapan yang dilakukan oleh mahasiswa semester 5 untuk memahami proses pengamatan atau observasi dan pemagangan yang dilakukan untuk mempelajari aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan.

Pada saat wawancara dengan kepala sekolah SMP NEGERI 4 Depok menjelaskan bahwa adanya beberapa problem yang terjadi selama pembelajaran Daring yang dilakukan di SMP NEGERI 4 Depok terutama terkait jaringan. “Selama masa pandemi, segala kegiatan sekolah yang kami lakukan secara daring, namun banyak sekali kendala yang kami hadapi terutama permasalahan terkait jaringan” Ucap Asri Khaerunnisa.

Tidak hanya itu, permasalahan yang terjadi juga terdapat pada guru yang mengajar di SMP NEGERI 4 Depok, para pengajar sangat merindukan peserta didik untuk melakukan kegiatan belajar secara tatap muka.“Selama masa pandemi berlangsung, terutama dalam melakukan pembelajaran adanya beberapa hal yang sangat berbeda dikarenakan tidak adanya interaksi tatap muka secara langsung, sehingga kami sangat merindukan peserta didik untuk bisa segera melakukan kegiatan belajar secara tatap muka” Ucap Hj. Anis Budiyani. 

SMP NEGERI 4 Depok dikabarkan akan menjadi salah satu sekolah yang memberlakukan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas (PTMT). Dengan adanya kegiatan PLP 1 ini kita dapat mengetahui  problematika yang di hadapi oleh sekolah, peserta didik, dan guru. Sesuai dengan tujuan dalam kegiatan PLP 1 yaitu untuk membangun landasan jati diri pendidik sesuai dengan panduan program PLP Kemendikbud.
=