Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Fisika FKIP Uhamka laksanakan PLP 1 di SMA N 15 Jakarta

20 Oktober 2021 | Rabu, Oktober 20, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-20T15:20:36Z


Serambiupdate.com Memasuki semester ganjil seluruh mahasiswa semester 5 FKIP UHAMKA mengikuti mata kuliah Pengenalan Lapangan persekolahan (PLP) tahap 1. Dimana pada PLP tahap 1 dilaksanakan dengan cara observasi dan wawancara ke sekolah secara langsung  untuk dapat mengambil pembelajaran langsung di dunia pendidikan dan terlaksana di SMA Negeri 15 Jakarta.


Dalam kegiatan ini mahasiswa Pendidikan Fisika UHAMKA Siti Fatimah Azzaharah melakukan sesi wawancara dengan kepala sekolah dan guru yang mengampu mata pelajaran Fisika tentang pembelajaran yang dilakukan selama pandemi.


“selama pandemi mengalami berbagai macam perubahan dari mulai karakter siswa/siswi hingga ke proses belajar siswa yang pasti sekolah selalu berusaha menyediakan fasilitas yang dapat mendukung siswa belajar secara online kendala yang sering ditemui adalah ketika siswa yang tidak memiliki internet atau kekurangan perangkat yang sehingga tidak dapat mengikuti pembelajaran untuk itu sekolah menyediakan ruangan komputer dan layanan internet sehingga siswa tetap bisa mengikuti pembelajaran.


Pembelajaran yang dilakukan itu dengan menggunakan zoom membuat kegiatan pembelajaran juga harus berubah karena ada banyak pertimbangan baik bagi kesehatan fisik atau lainnya. Biasanya pembelajaran dimulai dari jam 06.15 – 15.00, pembelajaran sekarang hanya boleh dilaksanakan 30 menit per setiap mata pelajarannya, yaitu dari jam 06.15 – 12.00.” Jawab Bapak Mochammad Manan, M.Si.


Menurut Kepala SMA Negeri 15 Jakarta, untuk kegiatan Ekstrakulikuler yang ada di SMA Negeri 15 Jakarta seluruh ekstrakulikuler ditiadakan selama kegiatan pandemi ini demi menghindari kerumunan orang, sehingga ekstrakulikuler dapat dilaksanakan via Zoom Meeting. 


Harapan dari kegiatan PLP 1 ini adalah agar setiap Mahasiswa yang mengikutinya dapat turut langsung melihat keadaan SMA Negeri 15 Jakarta dari mulai karakteristik siswa/i, hingga kendala yang temui.

=