Notification

×

Iklan

Iklan

BPBD Pemkot Bitung Bagikan Ratusan Masker pada Siswa

14 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 14, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-14T01:03:53Z


Serambiudate.com
Ratusan siswa mendapatkan masker gratis dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Bitung, Rabu (13/10/2021).

 

Pembagian masker itu merupakan rangkaian program yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 yang dilakukan sejumlah personil BPBD bersama perwakilan Wartawan Kota Bitung.

 

Pembagian masker itu dilakukan di Jalan AA Walanda Maramis dan menargetkan ratusan siswa serta pengguna jalan yang kebetulan melintas tapi tak mengenakan masker.

 

Menurut salah satu perwakilan Wartawan, Alfons Wodi, ada 500 masker yang dibagikan bersama personil BPBD Pemkot Bitung.

 

Kami tidak sekedar membagikan, tapi juga meminta para siswa agar disiplin menggunakan masker saat berada di luar ruangan,” kata Alfons.

 

Lebih lanjut Alfons menyampaikan bahwa pembagian masker yang dilakukan adalah bagian dari program Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat dengan tujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya memakai masker bisa dilaksanakan semua lapisan masyarakat.

 

Alfons mengatakan “Harapannya, para siswa dan masyarakat umum tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan saat di luar ruangan, utamanya menggunakan masker.”

 

Tujuan dari program Gerakan Mobil Masker ini adalah agar dapat membantu masyarakat khususnya golongan ekonomi lemah, memakai masker memiliki implikasi kewajiban untuk membeli masker yang mungkin menjadi hal yang memberatkan.

 

Untuk menanggulangi hal ini, BNPB memasifkan pembagian masker gratis khususnya di titik-titik aktifitas masyarakat seperti pasar, tempat ibadah dan lain-lain di Indonesia.

 

Melalui kegiatan Mobil Masker BNPB ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan disiplin protokol kesehatan, meliputi kesadaran untuk selalu meningkatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

=