Notification

×

Iklan

Iklan

Banyaknya Sekolah Dasar di Karawang Yang Perlu Renovasi

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10/30/2021 12:35:00 PM WIB | Last Updated 2021-10-30T06:04:23Z


Serambiupdate.com
- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Asep Junaedi mengakui bahwa cukup banyak bangunan ruang kelas Sekolah Dasar yang tidak layak ditempati karena sudah tua dan perlu renovasi.


"Kami mengakui bahwa kenyataannya masih banyak bangunan sekolah yang sudah cukup tua yang perlu direnovasi agar bangunan tidak membahayakan siswa," tutur Asep Junaedi.


Ia mengatakan, dalam data yang ada bahwa 468 ruang kelas pada Sekolah Dasar (SD) perlu direnovasi. Berdasarkan data dari 468 ruang kelas memiliki tingkat kerusakan yang bervariasi mulai kerusakan ringan, sedang dan ada juga yang rusak parah.


Asep Junaedi menambahkan, "Saat ini kegiatan renovasi sekolah terkendala anggaran. Penyebabnya kemungkinan kegiatan renovasi sekolah baru akan dijalankan tahun depan," tuturnya.


Selama ruang kelas sekolah yang rusak belum direnovasi, ia berpesan untuk tidak digunakan terlebih dahulu. Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Setiap tahunnya melalui Dinas PUPR Karawang sebenarnya ada ruang kelas sekolah yang diperbaiki.


Karena itu, pihak Disdikpora dan Dinas PUPR terus berkoordinasi dan melakukan pemeriksaan secara berkala di lapangan. Sementara itu, diinformasikan beberapa pekan lalu ruang kelas SD di Kecamatan Rengasdengklok dan Cilamaya ambruk akibat mengalami kerusakan parah, dan masih diupayakan untuk diperbaiki.

=