Notification

×

Iklan

Iklan

Yaqut Cholil: Seluruh Madrasah Siap Laksanakan PTM

Kamis, 30 September 2021 | Kamis, September 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-30T04:25:29Z

Serambiupdate.com Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama saat ini sudah siap untuk menggelar pembelajaran tatap muka.

 

Gus Yaqut, sapaan Yaqut Cholil Qoumas, saat menyambangi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta, Rabu, 29 September 2021 menyampaikan, “Sampai saat ini semua madrasah di bawah Kementerian Agama sudah siap untuk pembelajaran tatap muka.”

 

Kesiapan madrasah dalam menggelar pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini karena sebagian besar siswa dan guru madrasah sudah melakukan vaksinasi dan memiliki sarana prasarana yang menunjang kelengkapan protokol kesehatan.

 

Namun hanya saja, Yaqut melanjutkan, untuk menggelar tatap muka terbatas ini, pihaknya meminta madrasah di tiap wilayah melihat status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM daerahnya. Apakah sudah memungkinkan atau belum seperti yang menjadi rekomendasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 

“Kuncinya madrasah boleh tatap muka atau tidak saat ini hanya satu, lihat status PPKM di wilayahnya,” tutr dia.

 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem dalam lawatannya ke Yogyakarta pertengahan  September lalu juga menegaskan bahwa lembaga pendidikan di daerah dengan status PPKM Level 1 sampai 3 sangat diizinkan menggelar pembelajaran tatap muka.

 

“Sedangkan untuk daerah yang status PPKM-nya masih Level 4 kami rekomendasikan PJJ (pembelajaran jarak jauh) lebih dahulu,” ujar Nadiem.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Yogyakarta Masmin Afif mengatakan sebagai langkah persiapan pembelajaran tatap muka pihaknya telah menggencarkan vaksinasi bagi siswa madrasah di lima kabupaten/kota Yogyakarta sejak akhir Agustus lalu.

 

“Percepatan penuntasan vaksinasi bagi siswa madrasah untuk pembelajaran tatap muka telah dilakukan dengan berkoordinasi Pemerintah Yogyakarta yang bekerjasama dengan sekolah umum,” kata dia.

×
Berita Terbaru Update