Notification

×

Iklan

Iklan

Tips membangun suasana belajar dimasa pandemi

Kamis, 30 September 2021 | Kamis, September 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-30T11:35:56Z



Karya Andini Amalia Ilyas

Mahasiswa S1 Bahasa Inggris FKIP Uhamka

Masa pandemi seperti ini sangat membuat para siswa/I jenuh. Sejak virus COVID-19 diberitakan telah masuk ke Indonesia pemerintah mengambil tindakan bahwa seluruh kegiatan pembelajaran dirumahkan atau sekarang yang biasa kita sebut online learning. Maka dari itu sangat penting untuk membangun suasana belajar yang nyaman. 

Suasana belajar yang nyaman sangat mendukung tingkat fokus para murid saat belajar. Dengan membangun suasana belajar yang nyaman, anak-anak menjadi betah dalam belajar. Berbeda halnya jika kita belajar di tempat yang tidak nyaman, contoh berisik, kotor, menghirup aroma tidak sedap, dan lain-lain.

Untuk membangun suasana belajar yang nyaman, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan seperti membereskan meja belajar, menghidupkan lilin aromatherapy, menyiapkan alat-alat yang sekiranya dibutuhkan, pastikan beristirahat beberapa menit agar tidak pusing, pastikan juga koneksi kalian baik agar tidak terjadi hal-hal yang menghambat belajar kalian, sediakan cemilan agar tidak suntuk, dan lain-lain.

Banyak sekali cara yang bisa kalian gunakan agar kalian dapat belajar di masa pandemi dengan nyaman. Kalian bisa mengeksplor bagaimana dan apa yang bisa membuat belajar kalian lebih nyaman dengan begitu kalian dapat berlama-lama belajar. Contoh yang sudah disebutkan bisa kalian coba dirumah. 


×
Berita Terbaru Update