Notification

×

Iklan

Iklan

Opini Tentang Pendidikan

08 September 2021 | Rabu, September 08, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-08T10:46:34Z



Karya Cholis Al Muchlisin 

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Apa itu pendidikan?

Menurut pendapat saya, Pendidikan adalah pengalaman belajar dari mana orang memperoleh pengetahuan. Pendidikan bisa datang dalam segala bentuk, karena kita dapat mempelajari informasi penting dan keterampilan hidup kapan saja, di mana saja.

Apa yang Anda hargai tentang pendidikan?

Pendidikan sangat penting dalam kehidupan. Mulai dari lahir, kita belajar bernafas, berjalan, berbicara, merangkak, bagaimana memperlakukan orang lain, mengingat sopan santun kita… tetapi proses pendidikan yang sebenarnya dimulai di sekolah dasar. Semua yang kita lakukan adalah proses belajar, baik itu tugas mudah yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, hingga sesuatu yang lebih sulit. Kami selalu belajar bagaimana mengatasi apa pun yang menghadang. Pendidikan adalah bagian dari ini dan alasan mengapa saya menghargainya.

Menurut Anda untuk apa pendidikan itu?

Saya percaya pendidikan adalah bagi kita untuk belajar bagaimana dunia bekerja. Ini adalah cara di mana kita dapat memperbaiki diri kita sendiri, dan lingkungan di sekitar kita, jika kita memilih untuk membiarkan ini terjadi. Pendidikan memungkinkan kita untuk menjelajahi setiap aspek kehidupan dan dapat membawa kita ke mana pun kita ingin pergi dalam hidup. Pendidikan adalah haus akan pengetahuan dan ambisi untuk membawa pembelajaran Anda ke tingkat berikutnya. Hidup adalah pengalaman belajar dan pendidikan adalah bagian penting dari ini.

 

=