Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa dari Kabupaten Balangan Terima Beasiswa Pendidikan ke Timur Tengah

Rabu, 08 September 2021 | Rabu, September 08, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-08T14:48:57Z

Serambiupdate.com Terdapat sebanyak empat orang mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, menerima beasiswa belajar ke Timur Tengah, dari pemerintah daerah setempat.

 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balangan, Muhammad Yusuf, Rabu (8/9) menyampaikan, setelah empat mahasiswa ini berangkat ke Timur Tengah, akan ada lagi penambahan empat mahasiswa sehingga totalnya menjadi delapan orang.

 

Yusuf juga menyampaikan, beasiswa yang diberikan Pemkab Balangan masing-masing sebanyak Rp60 juta, untuk biaya kuliah di Yaman dan Mesir hingga masa perkuliahan selesai.

 

"Bantuan ini juga hasil kerja sama dengan MUI Balangan, dan pemerintah daerah sangat mendukung beasiswa, demi memudahkan pendidikan putra Balangan ke luar negeri," tutur Yusuf.

 

Yusuf berharap, beasiswa ini dapat meringankan beban keluarga terlebih orang tua mahasiswa yang belajar ke luar negeri. Setelah kembali ke Balangan, mereka bisa memberikan ilmu agama yang telah didapat di sana.

 

Selain pemberian beasiswa ke Timur Tengah, MUI juga akan tetap memberikan insentif kepada guru TPA, rumah tahfiz dan DAI keliling yang sekarang masih dalam tahap verifikasi oleh Pemkab Balangan.

 

Salah satu perwakilan orang tua mahasiswa yang mendapat beasiswa ke luar negeri Syaifullah, mengungkapkan sangat gembira atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Balangan ini.

 

"Kami dari pihak keluarga sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan kepada MUI setempat, karena telah membantu anak kami untuk menuntut ilmu ke luar negeri yaitu di Timur Tengah ini," ucapnya.

×
Berita Terbaru Update