Notification

×

Iklan

Iklan

Lembaga Pelatihan Bahasa Inggris Dukung PON Papua Edukasi Jenis Olahraga Berbahasa Inggris

Senin, 27 September 2021 | Senin, September 27, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-27T04:17:50Z

Serambiupdate.com Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021 mendapatkan banyak dukungan dari berbagai lembaga pendidikan dan pelatihan yang ada di Jayapura, salah satunya adalah Beyound Education Center. Lembaga ini bergerak dibidang pendidikan dan pelatihan bahasa inggris, sempoa serta berbagai macam mata palajaran.

 

Lembaga ini turut ikut serta dalam memberikan education khususnya kepada anak-anak untuk mengenal bidang olahraga dalam bahasa Inggris.

 

Direktur Beyound Education Center Jayapura, Yohanna Dian, mengungkapkan pihaknya mendukung penyelenggaraan PON Papua hingga berjalan lancar.

 

Dalam hal ini lembaga yang dipimpinya ikut serta dalam upaya memperkenalkan jenis-jenis olahraga yang dipertandingkan di ajang PON dalam bahasa Inggris.

 

“Saat ini saya sedang berada di Stadion Lukas Enembe, saya senang PON diselenggarakan di Papua, saya berharap PON Papua berjalan dengan lancar, dengan adanya PON di Papua dirasakan banyak kemajuan di bidang pendidikan dan khususnya pembangunan dan Infrastuktur,” tutur Yohanna, di Jayapura, Minggu (26/9/2021).

 

Besar harapannya agar masyarakat Papua dapat maju dibidang pendidikan terutama di dalam bahasa inggris. Antusiasme penyelenggaran PON Papua dirasakan juga tidak hanya orang dewasa tetapi juga oleh anak-anak. Untuk itu butuh edukasi kepada anak-anak jenis-jenis olahraga dalam bahasa Inggris.

 

Menurutnya, Olahraga adalah kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Dalam bahasa Inggris, olahraga disebut sports, sedangkan berolahraga disebut to exercise atau exercising. Ada banyak jenis olahraga, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Ada pula jenis olahraga yang dilakukan secara individu dan beregu.

 

Untuk memperkenalkan jenis olahraga dalam bahasa Inggris, Yohana bersama timnya membawa alat peraga  seperti bentuk lapangan sepakbola, ring tinju, kolam renang, dan lapangan voly yang terbuat dari Styrofoam.

×
Berita Terbaru Update