Notification

×

Iklan

Iklan

Utamakan Kesehatan Di Masa Pandemi

Sabtu, 31 Juli 2021 | Sabtu, Juli 31, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-03T01:40:29Z

Karya Indah Ramadhani

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka 

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa di Indonesia telah terjadi penyebaran Virus Corona atau sering dikenal dengan COVID-19. Virus ini ada di Indonesia semenjak bulan Maret 2020. Bahkan, bukan hanya di Indonesia saja, tetapi hampir di seluruh dunia dilanda oleh COVID-19. Virus ini berasal dari Wuhan China. Setelah diketahui jika virus sudah menyebar pemerintah pun melakukan PSSB di berbagai daerah untuk menghindari terjadinya penularan COVID-19 ini. PSSB dilakukan dengan cara menutup sekolah, mall, tempat rekreasi, perkantoran dan lainnya.

Dan semenjak diterapkannya PSSBB, akhirnya pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa sekolah menegluarkan kebijkan bahwa sekolah diadakan secara daring atau melalui sistem online. Dengan belajar dari rumah saja menggunakan aplikasi zoom, google meet, google form, whatsapp grup dan lainnya. Begitupun, dengan para pekerja dari rumah atau sering disebut dengan work from home (WFH). Dengan adanya pembelajaran daring ini dan work from home kita bisa mengurangi penyebaran COVID-19 yang terjadi di Indonesia.

Dengan adanya virus ini, kita harus menjaga kebersihan dan kesehatan baik diri sendiri maupun  di lingkungan sekitar. Contohnya dengan cara menjaga jarak, tidak berjabat tangan, tidak saling berpelukan, selalu membawa handsanitizer jika berpergian keluar rumah, dan yang paling penting adalah selalu mencuci tangan dengan bersih. Karena tangan adalah salah satu bagian tubuh yang digunakan untuk aktivitas dan sering bersentuhan dengan benda-benda maupun manusia di dalam kehidupan sehari-hari.

Mencuci tangan dengan bersih adalah salah satu agar terhindarnya dari bakteri, kuman maupun virus juga bisa. Tetapi kuman, bakteri maupun virus juga bisa berasal dari hidung, mata maupun mulut. Agar kita terhindar dari COVID-19 kita harus mematuhi protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dan tentunya, kita harus menjaga pola makan kita dengan mengkomsumsi makanan yang baik dan sehat. Seperti buah dan sayur. Dan tidak lupa untuk minum vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


×
Berita Terbaru Update