Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka bekali Keterampilan Praktikum Virtual di Masa Pandemi bersama LPPM dan Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta

Selasa, 27 Juli 2021 | Selasa, Juli 27, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-27T02:45:02Z


Serambiupdate.com
Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka bekerjasama dengan  Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta  melaksanakan kegiatan pelatihan Penggunaan Lab Virtual bagi Guru IPA. Acara diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2021 dan diikuti oleh puluhan guru dari jenjang SMP dan SMA diantaranya sekolah Binus, MTsN 2, MAN 2, Sekolah Muhammadiyah 3 Jakarta, dan sekolah lainnya.

 

Ketua tim Pengabdian Masyarakat Dr Irdalisa SSi MPd menyatakan latar belakang kegiatan dari keprihatinan pandemi Covid-19 yang menyulitkan guru IPA melaksanakan real hands on dalam proses  KBM Belajar dari Rumah (BdR).

 

“Situasi pandemi memungkinkan guru menggunakan  laboratorium virtual secara massif untuk memantapkan pengetahuan prosedural siswa” imbuhnya.

  

Dilain pihak Dr Gufron Amirullah MPd memberikan solusi loss learning praktikum selama PJJ. “Guru perlu memperhatikan learning style preferensi agar penggunaan laboratorium virtual memperkokoh skemata yang dimiliki siswa” ujarnya selaku Sekretaris Lembaga Pengabdian dan Masyarakat Uhamka.

 

Dalam kegiatan ini menghadirkan Husnin Nahry sebagai narasumber, turut mengungkapkan bahwa “laboratorium virtual yang banyak tersebar di situs mesin pencari memiliki potensi untuk dijadikan media belajar guru yang menyenangkan dan bermakna” tuturnya. 

 

Kegiatan ini sungguh menarik perhatian peserta sehingga menimbulkan tanngapan yang dipandu oleh Syifaul Husna Mahasiswa Pendidikan Biologi Uhamka.

 

Saya senang sekali dapat menggunakan aplikasi laboratorium virtual dengan menyesuaikan learning style siswa” ujar Rizal SPd selaku peserta dari SMP Binus.

×
Berita Terbaru Update