Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Dosen FT Uhamka Penuhi Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan Kegiatan PKM

Sabtu, 31 Juli 2021 | Sabtu, Juli 31, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-31T12:34:06Z

Serambiupdate.com Tim Dosen Fakultas Teknik (FT) Uhamka melaksanakan salah satu Chatur Dharma perguruan tinggi diantaranya dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat atas kerjasama dengan LPPM Uhamka. Kegiatan ini disaksanakan berupa sosialisasi menerapkan protokol kesehatan dengan gerakan  mencuci tangan  yang baik dan benar sesuai tahapan yang dianjurkan Kementerian  Kesehatan (30/7).

 

Kegiatan yang terlaksana berkat kolaborasi antara dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa FT Uhamka ini menyasar lingkungan sekitar FT Uhamka yang dijadikan sebagai pangkalan angkot dan ojek online tempat berkumpulnya driver ojek online, angkot, dan para penjual makanan.

 

Pada masa pandemi ini, untuk mencegah paparan Covid-19, Pemerintah mewajibkan adanya fasilitas tempat mencuci tangan di tempat-tempat pelayanan umum, salah satunya pada area berjualan.

 

Kegiatan ini bertujuan meyediakan tempat mencuci tangan sederhana yang dibuat mahasiswa Fakultas Teknik Uhamka dan juga memberikan edukasi praktik cara mencuci tangan dengan tahapan-tahapan yang dianjurkan Kementerian Kesehatan.

 

Dengan adanya fasilitas mencuci tangan di lingkungan tersebut, diharapkan semakin timbul kesadaran masyarakat untuk mematuhi gerakan mencuci tangan untuk menanggulagi penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut.

 

Dosen yang terlibat pada kegiatan ini Oktarina Heriyani, Dan Mugisidi, Rifky, serta tendik Herman Fauzi memberikan edukasi tentang pentingnya perilaku mencuci tangan yang benar sebagai salah satu protokol kesehatan yang harus ditaati.  Selain itu, dipraktikkan pula cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan tahapan-tahapan yang dianjurkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Tahapan-tahapan tersebut juga dibuat dalam bentuk brosur agar mudah diingat dan selalu dipraktikkan.

 

Di akhir kegiatan, dilakukan komitmen bersama untuk melindungi diri dengan selalu mencuci tangan karena mencuci tangan adalah salah satu protokol kesehatan untuk mencegah terpapar virus corona. Mari bersama taati dan disiplin protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan yang benar.

×
Berita Terbaru Update