Notification

×

Iklan

Iklan

Program D3 Kehumasan Transportasi Udara Makin Diminati

Sabtu, 31 Juli 2021 | Sabtu, Juli 31, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-03T00:05:39Z

 

Serambiupdate.com Program Studi D3 Kehumasan Transportasi Udara di Universitas Muhammadiyah Cirebon menjadi salah satu jurusan yang paling banyak di minati dan tetap eksis hingga sekarang.

 

Jurusan ini mengajarkan mengenai Ilmu Kehumasan atau Komunikasi di bidang transportasi udara sebagai salah satu konsentrasi yang dapat diambil oleh mahasiswa.

 

Program studi kehumasan transportasi udara ini membekali mahasiswa dengan ilmu pengetahuan di bidang transportasi udara.

 

Ilmu-ilmu tersebut antara lain ilmu kebandarudaraan, hukum penerbangan, pengetahuan pesawat udara, pengeriman barang melalui pesawat udara handle penumpang (pasasi) handle aircraft (groundhandling) dan lain lain.

 

Atikah selaku staf bagian kurikulum Prodi D3 Kehumasan Transportasi Udara UMC kepada radarcirebon.com, Jumat (30/7) menyampaikan “Mata kuliah konsentrasi ini diberikan mulai semester 2 mata kuliah kosentrasi diampu oleh para dosen dan praktisi yang berkualitas di bidangnya dan masih aktif di dunia penerbangan.”

 

Lebih lanjut Atikah menjelaskan bahwa mata kuliah yang ditempuh antara lain, Introduction to Airline Business, Airline Revenue Management, Airline Flight Operation, Keseimbangan Pesawat Terbang dan sebagainya.

 

Mahasiswa nantinya juga akan mendapatkan materi kewirausahaan di dunia penerbangan maupun di industri kreatif karena ada mata kuliah di bidang ilmu komunikasi juga.

 

“Mahasiswa pada akhir semester akan melaksanakan visit bandara dan On The Job Training (Praktek Kerja Lapangan) agar para lulusan nanti akan menjadi alumni yang mempunyai keunggulan di bidang penerbangan. Lokasi pelaksanaan PKL bisa di mana saja di seluruh bandara indonesia,”tuturnya.

 

Mahasiwa yang sudah lulus bisa bekerja di PT. Angkasa Pura I dan II, Bandar udara seluruh Indonesia, Perusahaan groundhandling, Perusahaan cargo nasional maupun internasional, Public relation perusahan maskapai.


“Kompetensi kelulusan, mampu menguasai dan menyelesaian masalah manajemen, operasional, sumberdaya, perangkat teknologi informasi  di bidang transportasi udara. Mampu menguasai pengetahuan standard yang berlaku di bidang transportasi udara, mampu menguasai prinsip dan berita terkini serta perkembangan teknologi terbaru dan terkini di bidang transportasi udara,” ungkap Atikah.

×
Berita Terbaru Update