Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov DKI Sediakan 22 Armada Bus Sekolah untuk Layani Antar Jemput Warga Vaksinasi

Senin, 26 Juli 2021 | Senin, Juli 26, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-28T09:42:45Z

Serambiupdate.com Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 22 armada bus sekolah untuk melayani antar jemput warga yang akan melakukan vaksinasi pada Minggu (25/7). Penjemputan ini dilakukan di sejumlah titik wilayah dengan tujuan empat lokasi pelayanan vaksinasi.

 

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ali Murthadho menyampaikan penyediaan 22 armada bus ini didasarkan pada permohonan dari pihak kelurahan.

 

 

Diharapkan, bantuan ini dapat memudahkan warga dalam mendapatkan layanan vaksinasi. "Ini sebagai tindak lanjut dari permohonan pihak kelurahan," tutur Ali seperti dikutip dari siaran pers pada Minggu.

 

 

Terdapat 11 lokasi penjemputan, di antaranya di Alfamidi Jl Inpres Kelurahan Tengah, Kramat Jati. Kemudian Alfamidi Jl Kayu Tinggi, Cakung Timur. Terminal Bus Kampung Rambutan, Polsek Jatinegara, Polsek Pasar Rebo. Selanjutnya kantor Kelurahan Setu, Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Pulogadung, Rusunawa Jatinegara Kaum, Rusunawa Penggilingan.

 

Adapun empat lokasi layanan vaksin yang dituju adalah di SMKN 26 Rawamangun, JIExpo Kemayoran. Kemudian di GOR Ciracas dan Terminal Terpadu Pulogebang.

 

Pemerintah provinsi DKI Jakarta mencatat saat ini terdapat 2,22 juta orang yang telah mendapatkan dua dosis vaksin. Sebanyak 7,05 juta mendapatkan vaksin dosis I.

 

Dengan demikian, persentase vaksin program dosis I dan II masing-masing mencapai 80 persen dan 25,2 persen. Khusus pada Minggu, terdapat 68.219 orang divaksin dosis pertama dan 30.459 orang divaksin dosis kedua.

×
Berita Terbaru Update