Notification

×

Iklan

Iklan

Maraknya Penggunaan Sosial Media Tiktok Kala Pandemi

Sabtu, 31 Juli 2021 | Sabtu, Juli 31, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-03T01:53:43Z

Karya Aulia Rahma Putri

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Media sosial menurut KBBI adalah laman atau aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat membuat berbagai isi atau terlibat dalam jaringan sosial. Contoh media sosial yang paling banyak digunakan kala pandemi adalah tiktok.

 

Menurut riset Sensor Tower, tiktok menjadi media sosial yang paling banyak diunduh pada tahun 2020. Hal ini dilihat dari banyaknya unduhan dari Google Play Store dan juga AppStore. Fitur yang dimilki oleh tiktok menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

 

Fitur yang dapat kita lihat saat pertama kali membuka tiktok adalah fitur beranda yang mana pengguna dapat menemukan video yang direkomendasikan oleh tiktok sesuai dengan apa yang anda ikuti, fitur pencarian adalah fitur untuk mempermudah pengguna untuk mencari video yang diinginkan, fitur pembuat video dengan berbagai macam efek dan juga pilihan lagu, fitur kotak masuk yang berisi like,comment dan semua aktivitas yang terjadi diakun anda, dan fitur pengaturan akun.

 

Tiktok memiliki banyak fitur yang dapat membantu seseorang untuk menghilangkan rasa bosan misalnya dengan membuat video atau dengan menonton video milik orang lain. Video yang dibuat biasanya dapat berisi konten make up, pengetahuan, parody, memasak dan juga dance. Video yang dibuat akan tersebar ke se;uruh pengguna aplikasi secara acak.

 

Pada saat pandemic orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Apalagi bagi pekerja dan pelajar yang melakukan kegiataannya secara daring. Orang akan lebih cepat bosan karena tidak dapat bertemu teman dan merasakan suasana kelas maupun kantor. Karena itu mereka akan mengakses media sosial untuk menghilangkan rasa bosan yang dialami.

×
Berita Terbaru Update