Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Sekolah Pascasarjana Uhamka berikan Pelatihan Pembuatan Modul Matematika kepada Guru SMA/SMK Muhammadiyah DKI Jakarta

Kamis, 22 Juli 2021 | Kamis, Juli 22, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-22T08:56:27Z


Serambiupdate.com Dosen Magister Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana Uhamka turut laksanakan kegiatan pelatihan pembuatan modul matematika melalui Zoom Meeting dengan tujuan agar meningkatkan kompetensi profesional guru dalam mengajar di masa pandemi Covid-19 saat ini.


Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta bekerja sama dengan LPPM Uhamka dan Program Studi Magister Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana Uhamka yang dilaksanakan oleh Dosen Magister Pendidikan Matematika Pascasarjana Uhamka yaitu Dr Joko Soebagyo MPd yang saat ini sebagai Dosen S2 Pendidikan Matematika bersama Dr Sigid Edi Purwanto MPd, Dr Khaerul Umam MPd dan di bantu 2 orang mahasiswa yaitu Neni Nuraeni dan Febriantoni untuk menyukseskan pelatihan ini.

  

Joko Soebagyo dalam keterangannya kepada media mengungkapkan bahwa “situasi dan kondisi saat ini (pandemi Covid-19) haruslah serba daring begitupun dalam proses pembelajaran. Maka dengan demikian, agar proses pembelajaran berjalan dengan baik maka sudah sewajarnya guru harus dapat membuat modul matematika dalam pembelajaran daring”, tuturnya.

 

Dalam kegiatan ini peserta diberikan informasi hingga dilatih untuk dapat membuat modul matematika yang sesuai efektif dan efisien dan sesuai dengan kondisi peserta didiknya sehingga nantinya dapat mudah menggunakannya mulai dari analisis KI/KD, struktur materi, peta kompetensi, diagnosis peserta didik, struktur modul, penyiapan materi, contoh, latihan sampai tes formatif yang perlu disiapkan oleh guru agar isi modul matematika menjadi maksimal.

 

Gufron Amirullah selaku Sekretaris Dikdasmen PWM Muhammadiyah DKI Jakarta turut senang akan kehadiran Dosen Magister Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana Uhamka untuk melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan melatih Guru Muhammadiyah DKI Jakarta dan Guru Matematika dari berbagai sekolah dalam pembuatan modul matematika sebagai penunjang pembelajaran di masa pandemi Covid-19.


Dilain pihak, Khoerul Umam menuturkan "pelatihan ini membantu para guru untuk meningkatkan kemampuan menyusun modul pembelajaran matematika yang berbasis High order thinking juga" tutupnya.

×
Berita Terbaru Update