Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen pendidikan B. Inggris FKIP Uhamka Gelar Pelatihan Pembuatan Media Ajar Digital di SMPN 1 Cileungsi Bogor

Rabu, 21 Juli 2021 | Rabu, Juli 21, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-21T05:22:19Z


Serambiupdate.com Tim Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta mengadakan Pelatihan Pembuatan Media Ajar Digital (Prezi Virtual Presentation Software) bagi guru-guru di SMP Negeri 1 Cileungsi, Bogor Jawa Barat selama 2 kali pertemuan yaitu 6 Juli dan 15 Juli 2021 secara daring melalui media zoom meeting.


Cahya Komara selaku Ketua pelaksana sekaligus narasumber dalam pelatihan ini menyatakan bahwa “acara ini diadakan sebagai bentuk pengabdian Tim Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang beranggotakan Ibu Nurhandayani, S, M.Pd dan Ibu Tri Setyaningsih, M.Pd, dalam mendukung pengembangan kompetensi  ICT bagi guru-guru khususnya di SMPN 1 Cileungsi Bogor”, tuturnya.


Ia menambahkan bahwa pada kondisi pandemi saat ini, guru dituntut ekstra waktu dan energi utamanya dalam menyiapkan media ajar digital kepada siswa yang lebih variatif. Hal ini berguna untuk menunjang persiapan mereka mengajar secara daring (online); dalam konteks ini menyiapkan materi ajar digital dengan memanfaatkan software Prezi Virtual Presentation. 


Salah satu guru di SMPN 1 Cileungsi yaitu Bapak Amin Rais secara terbuka mengungkapkan satu hal yang ia dapat dari keikutsertaan acara pelatihan ini adalah “saya merasa sangat beruntung bisa mengikuti pelatihan ini dan meningkatan ICT skill dan menambah wawasan saya dalam mengembangkan materi ajar digital bahasa Inggris melalui penerapan software Prezi Virtual Presentation," tuturnya.


Selain itu, satu peserta dari pihak guru lain bernama Ibu Nuril juga memberikan kesan positif dengan mengatakan “pelatihan media ajar dari Tim Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHAMKA ini membantu sekali dalam menyiapkan materi ajar digital sekaligus penerapan dalam konteks pembelajaran daring tidak langsung (asynchronous)," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update