Notification

×

Iklan

Iklan

Dampak Positif Ojek Online

Jumat, 30 Juli 2021 | Jumat, Juli 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-03T00:37:35Z

Karya Salsabila Putri Azzahra

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Ojek umumnya sering kita temui disebuah pangkalan pada pinggir jalan. Masyarakat biasanya memilih jasa ini karena dinilai murah dan cepat. Namun jika kita ingin menggunakannya kita harus berjalan dulu keluar rumah dan mencarinya sendiri. Hal tersebut tidak lagi menjadi masalah pada era ini. Karena sudah ada platform-platform online yang menyediakan jasa ojek online yang pemesanannya dapat kita lakukan dirumah menggunakan smartphone.

Platform ojek online seperti Gojek dan Grab melayani angkutan jasa ojek melalui sebuah aplikasi dengan menghubungkan pengguna yang ingin menggunakan layanan sepeda motor dengan pengemudi terdekat. Aplikasi ini juga akan menghitung harga yang anda perlu bayarkan berdasarkan jarak (kilometer) antara posisi anda saat ini dengan tujuan yang anda masukkan ke dalam aplikasi. Namun sebetulnya saat ini aplikasi tersebut tidak hanya menyediakan layanan antar menggunakan sepeda motor, tetapi juga menyediakan layanan antar menggunakan mobil dan layanan lainnya seperti jasa antar barang, pesan antar makanan, berbelanja kebutuhan sehari-hari, dan masih banyak lainnya.

Keberadaan ojek online sangat memiliki inovasi yang berdampak baik dan bermanfaat bagi masyarakat seperti kemudahan mencari jasa antar dan terbukanya banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas. Ketika platform ini muncul, banyak sekali orang-orang yang memiliki kendaraan menjadi driver online untuk menambah penghasilan mereka. 

Aplikasinya sangat mudah digunakan dan mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktivitas dikala sibuk. Ojek online juga menghemat ongkos karena mengingat tarifnya yang jauh lebih murah dengan berbagai fasilitas yang dapat dibilang praktis karena menghemat waktu, sebab kita hanya perlu memesan dan sudah dijemput langsung dirumah dibanding harus mencari-cari lagi angkutan umum.


×
Berita Terbaru Update