Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen SPs. Uhamka bersama LPPM Uhamka Melakukan Workshop Pengajaran Tahfizhul Qur'an

10 Februari 2020 | Senin, Februari 10, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T15:39:21Z


Serambiupdate.com
Dosen program Studi Pendidikan Dasar Sekolah Pasca Sarjana Uhamka melakukan workshop pengajaran tahfizhul qur'an melalui metode El Talaqi Qu (09/02/2020) dengan jumlah peserta sebanyak 42 orang.


"Kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatan kemampuan mengajar Tahfizhul Quran, publikasi di media online, serta Draft Buku Tahfizhul Quran. Workshop Pengajaran Tahfizul Quran Melalui Metode El Talaqi Qu yakni melalui penjelasan tentang pengajaran tahfizh al quran pada anak, kedua cara menggunakan metode el Talaqi QU dan selanjutnya pedampingan selama 2 bulan pelaksanaan melalui daring" ujar Yessy Yanita Sari selaku ketua.

Kegiatan ini telah memberikan pemahaman tentang pentingnya mengajarkan Al Quran khususnya menghapal. Menghapal lebih mudah diajarkan bagi anak usia dini daripada membaca Al quran. Mengajarkan hapalan kepada anak usia dini, harus mempertimbangkan aspek psikologis mereka. Pembelajaran harus dibangun dengan suasana yang menyenangkan, untuk itu dibutuhkan metode yang tepat.
                                                                                                                                                                          Kegiatan ini merupakan satu kegiatan wajib dosen untuk meningkatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya agar kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakat sekitar. (MFR)

=