Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FAI UHAMKA Tingkatkan Arabic Writing di MTs Muhammadiyah bersama LPPM

20 Februari 2020 | Kamis, Februari 20, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T15:21:10Z

 



Serambiupdate.com Dosen Pendidikan Bahasa Arab FAI bersama LPPM Uhamka adakan Permaian Visual AIDS untuk meningkatkan Arabic Writing (17-20/02/2020) di MTs Muhammadiyah 1 Depok.

 

“Pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan media permainan huruf hijaiyah sangat memberikan motivasi tersendiri bagi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran bahasa Arab. Media permainan tersebut diharapkan dapat meningkatkan penguasaan kosakata (mufrodad) bahasa Arab.” Ujar Miatin Rachmawati selaku ketua kegiatan.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 27 peserta didik kelas VII berjalan dengan interaktif dan antusias dengan media permainan visual menggunakan bentuk pohon.

 

“Pembelajaran dengan media permainan tersebut  dapat dijadikan sebagai satu strategi pembelajaran bahasa Arab agar kegiatan pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, interaktif dan antusias peserta didik untuk mengikuti pembelajaran sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.” Ujar Miatin Rachmawati.

 

Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dosen untuk mengembangkan keilmuan dan memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat sekitar, khususnya masyarakat di dunia pendidikan.

=